Konsep Aplikasi E-Learning (Transportasi)


E-learning merupakan kependekan dari elektronik learning. Secara generik e-learning berarti belajar dengan menggunakan elektronik. Kata elektronik sendiri mengandung pengertian yang spesifik yakni komputer atau internet, sehinga E- Learning sering diartikan sebagai proses belajar yang menggunakan komputer atau internet. Sistem pembelajaran elektronik adalah cara baru dalam proses belajar mengajar. E-learning merupakan konsekuensi logis dari teknologi komunikasi dan informasi. E-Learning adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer atau Internet. E-Learning sering pula dipahami sebagai suatu bentuk pembelajaran yang hanya bisa diakses dari intranet di jaringan lokal atau internet.

Tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk memperkenalkan kepada para pembaca mengenai fitur yang saya usulkan dalam pembuatan konsep aplikasi E-learning yang sedang dibuat oleh kelompok saya. Aplikasi E-learning yang kami buat adalah mengenai aplikasi edukatif yang ditargetkan kepada anak-anak berusia 5-10 tahun. Aplikasi ini terdapat berbagai macam bentuk gambar dan video yang menarik untuk anak-anak. Selain tampilannya yang menarik, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan mudah dalam menambah wawasan anak-anak. Adapun tujuan dari aplikasi ini adalah agar anak-anak lebih cepat tanggap dan menambah wawasan mereka dengan cara yang menyenangkan.

Disini saya akan menjelaskan fitur Edukasi yang terdapat dalam game tersebut. Jadi fungsi ini berguna sebagai kamus bagi si anak jika telah mendapatkan skor bintang yang cukup. Skor bintang ini memiliki kegunaan dalam membuka suatu informasi mengenai kendaraan transportasi tersebut. Tampilan awal nya adalah seperti gambar ini, dapat dilihat bahwa kendaraan transportasi tersebut masih dalam kondisi yang terkunci karena pengguna belum mendapatkan skor bintang yang cukup. Fitur edukasi ini terdiri dari 3 jenis transportasi, yaitu : darat, laut, dan udara.





Jika, pengguna sudah memiliki bintang yang cukup, mereka dapat membuka salah satu informasi mengenai kendaraan tersebut. Contohnya adalah jika pengguna sudah mendapatkan hingga 9 bintang, itu berarti ia sudah dapat membuka fitur informasi terkait dengan kendaraan transportasi darat yaitu Kereta Api. Dibawah ini adalah contoh tampilannya :



Terlihat bahwa informasi yang diberikan lengkap beserta dengan Gambar, Video dan Tulisan rinci mengenai kendaraan tersebut. Diharapkan bahwa pengguna bisa mendapatkan wawasan yang cukup di usianya yang masih dini dengan cara bermain yang unik.



Daftarkan email kamu untuk menerima update dari kami:

0 Response to "Konsep Aplikasi E-Learning (Transportasi)"

Post a Comment