Konsep Aplikasi E-learning

Sebuah pengetahuan yang mempelajari tentang teknologi internet, dimana teknologi ini merupakan sebuah penghubung antar sesama manusia dalam cangkup seluruh dunia. Dengan adanya internet ini timbul media baru yang dapat memberikan informasi yang lebih cepat dan efisien, salah satunya adalah media E-learning.

E-learning merupakan kependekan dari elektronik learning. Secara generik e-learning berarti belajar dengan menggunakan elektronik. Kata elektronik sendiri mengandung pengertian yang spesifik yakni
komputer atau internet, sehinga E- Learning sering diartikan sebagai proses belajar yang menggunakan komputer atau internet. Sistem pembelajaran elektronik adalah cara baru dalam proses belajar mengajar. E-learning merupakan konsekuensi logis dari teknologi komunikasi dan informasi. E-Learning adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer atau Internet. E-Learning sering pula dipahami sebagai suatu bentuk pembelajaran yang hanya bisa diakses dari intranet di jaringan lokal atau internet. Sebenarnya materi e-Learning tidak harus didistribusikan secara online baik melalui jaringan lokal maupun internet, distribusi secara offline menggunakan media CD/DVD pun termasuk pola e-Learning. Dalam hal ini aplikasi dan materi belajar dikembangkan sesuai kebutuhan dan didistribusikan melalui media CD/DVD, selanjutnya pembelajar dapat memanfatkan CD/DVD tersebut dan belajar di tempat di mana dia berada.

Tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk memperkenalkan kepada para pembaca mengenai fitur yang saya usulkan dalam pembuatan konsep aplikasi E-learning yang sedang dibuat oleh kelompok saya. Aplikasi E-learning yang kami buat adalah mengenai aplikasi edukatif yang ditargetkan kepada anak-anak berusia 5-10 tahun. Aplikasi ini terdapat berbagai macam bentuk gambar dan audio yang menarik untuk anak-anak. Selain tampilannya yang menarik, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan mudah dalam menambah wawasan anak-anak. Adapun tujuan dari aplikasi ini adalah agar anak-anak lebih cepat tanggap dan menambah wawasan mereka dengan cara yang menyenangkan.

Disini saya akan menjelaskan mengenai fitur poin yang saya usulkan dalam pembuatan aplikasi ini. Jadi saya mengusulkan fitur poin ini dengan harapan agar bisa meningkatkan gairah pengguna dalam memanfaatkan dan memakai Aplikasi tersebut. Fitur ini akan memberikan poin setiap kali para pengguna telah menyelesaikan setiap levelnya. Poin yang didapat pun tergantung dengan tingkat kesulitan yang diselesaikan. Jadi jika sang anak menyelesaikan level yang tinggi, poin yang didapat pun akan semakin banyak sesuai jumlah levelnya. Contoh jika anak tersebut menyelesaikan level 1 maka dia akan mendapatkan 1 poin, lalu jika telah menyelesaikan level 20 maka poin yang didapatpun akan berjumlah 20 sesuai dengan levelnya. Dengan catatan setiap level hanya berkesempatan mendapatkan poin 1x, Jadi jika anak tersebut menyelesaikan level yang sama lebih dari 1x maka dia tidak akan mendapatkan poin lagi.

Lalu mengenai kegunaan poin tersebut ialah sebagai media penukaran hadiah. Hadiah yang ditawarkan pun bermacam-macam sesuai dengan banyak nya poin yang ingin ditukar. Jadi, fitur ini sangat diharapkan dapat menambah minat pengguna dalam memakai aplikasi tersebut, yang juga memiliki manfaat lain yaitu dapat menambah wawasan dan meningkatkan cara berfikir anak. Dalam waktu kedepan kami juga akan terus memberikan manfaat dan layanan yang inovatif mengenai fitur ini demi meningkatkan kualitas aplikasi yang dibuat.

Daftarkan email kamu untuk menerima update dari kami:

0 Response to "Konsep Aplikasi E-learning"

Post a Comment