Pengertian HTTP, HTML, dan WWW

Pengertian HTTP, HTML, dan WWW - Membaca judul artikel ini mungkin Kamu sudah paham dengan ke tiga istilah tersebut. WWW, HTML, dan HTTP, ke tiga hal ini mungkin tidak asing lagi bagi Kamu yang sering berkecimpung di dunia internet. Dan pada artikel kali ini, kita akan membahas ke tiga hal tersebut. Yuk mari langsung saja kita bahas, ini dia pengertian HTTP, HTML, dan WWW.
Pengertian HTTP, HTML, dan WWW
Sumber Gambar: deconetwork.com

1. HTTP

HTTP merupakan kepanjangan dari Hypertext Transfer Protocol. HTTP ini ini merupakan protokol yang dimanfaatkan oleh Word Wide Web atau WWW. HTTP ini mendefinisikan bagaimana suatu pesan dapat diformat dan juga dikirim lewat server menuju client. HTTP ini juga dapat mengatur berbagai aksi yang harus dilakukan oleh sebuah atau mungkin web server dan juga aplikasi web browser sebagai sebuah respon atas berbagai perinta yang terdapat pada protokol HTTP yang satu ini. Oke, contohnya begini, misal Kamu mengakses suatu website, kemudian si web browser ini akan mengirim mungkin berbagai atau satu perintah HTTP menuju ke web server.

2. HTML

HTML atau kepanjangannya adalah Hypertext Markup Language merupakan sebuah bahasa markah yang biasa digunakan oleh berbagai web developer untuk membangun sebuah website atau blog. Bahasa ini menggunakan berbagai tanda tertentu seperti tag yang digunakan untuk menyatakan berbagai kode yang perlu diartikan oleh aplikasi web browser agar halaman website atau blog tersebut bisa ditampilkan secara benar. Secara umum sih, HTML ini dapat digunakan untuk;
  1. Membuat website atau blog,
  2. menyajikan berbagai info yang ada di dalam browser internet,
  3. dapat membuat link menuju web yang lain dengan menggunakan kode HTML tertentu.

3. WWW

WWW atau kepanjangannya adalah Word Wide Web adalah sistem yang saling terkait di dalam dokumen hypertext yang memiliki isi yang beragam seperti tulisan, gambar, suara, video, dan yang lainnya.

Baiklah, terima kasih Kamu sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa.

Daftarkan email kamu untuk menerima update dari kami:

0 Response to "Pengertian HTTP, HTML, dan WWW"

Post a Comment