Manfaat Internet Marketing Untuk Bisnismu

Manfaat Internet Marketing Untuk Bisnismu - Bisnis online di jaman sekarang sudah sangat menjamur, terlebih lagi sekarang sudah mulai bermunculan startup di bidang e-commerce di Indonesia yang mungkin mendongkrak bisnis UKM yang ada di Indonesia.

Dan tak sedikit juga banyak para pemilik UKM di Indonesia yang membangun website sendiri untuk memasarkan produk dagangannya. Namun apakah ada cara khusus agar penjualan di toko online kita itu bisa bagus? Ada, nama cara tersebut adalah bernama internet marketing.
Manfaat Internet Marketing Untuk Bisnismu
Sumber Gambar: minterest.org

Apa Itu Internet Marketing?

Seperti yang Saya tulis tadi, bahwa internet marketing ini menurut Saya adalah sebuah teknik yang bisa dilakukan oleh pemilik website bisnis seperti toko online untuk meningkatkan penjualan. Teknik internet marketing juga harus jujur dan harus jelas, karena Saya perhatikan, ada orang-orang yang menggunakan teknik internet marketing yang curang.

Bagaimana Cara Melakukan Internet Marketing?

Bila Kamu memiliki sebuah toko online, dan ingin menerapkan sistem internet marketing yang Saya tulis tadi, maka ada beberapa teknik nih, yaitu:
  1. Lakukan promo secara cerdas,
  2. terapkan diskon,
  3. jangan gegabah,
  4. cari apa saja yang di sukai oleh calon pembeli(namun tentu di filter, misal calon pembeli suka hal yang mungkin condong ke arah ilegal, maka jangan),
  5. SEO
Mungkin poin satu sampai empat Anda sudah paham, namun di poin lima mungkin belum. SEO sendiri merupakan sebuah teknik yang mungkin masih ke dalam internet marketing. SEO sendiri merupakan sebuah teknik agar website berada di nomor satu pencarian Google.

SEO sendiri merupakan kependekan dari Search Engine Optimization. Teknik ini menurut Saya membutuhkan kesabaran, kenapa? Karena teknik ini setelah diterapkan, mungkin membutuhkan waktu yang tak lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana menurut Kamu tentang internet marketing? Mungkin setelah Kamu menerapkan teknik internet marketing pada website toko online Kamu, penjualan Kamu akan meningkat, namun ingat, rejeki itu di tangan Allah SWT semata. Sekian artikel ini Saya sampaikan, sampai jumpa.

Daftarkan email kamu untuk menerima update dari kami:

0 Response to "Manfaat Internet Marketing Untuk Bisnismu"

Post a Comment