Berbagai Platform Untuk Blog

Berbagai Platform Untuk Blog - Melakukan aktivitas blog merupakan hal yang mungkin menyenangkan bagi Kamu. Blogging juga dapat kita lakukan di mana saja, di rumah, di taman, di sekolah, di perpustakaan, yang penting sih ada perangkat seperti laptop atau handphone serta ada juga mungkin butuh koneksi internet.

Blogging menurut Saya ada beberapa manfaatnya, yaitu:
  1. Meningkatkan informasi,
  2. paham tentang dunia IT,
  3. menjadi terbiasa dalam mengetik.
Berbagai Platform Untuk Blog
Sumber Gambar: raponsel.com

Nah, bagi Kamu yang ingin membuat blog, caranya gampang kok, sekarang ini ada banyak platform yang digunakan untuk membuat blog, dan pada artikel kali ini kita akan membahas berbagai platform tersebut.

1. Platform Untuk Blog: Blogger

Blogger merupakan sebuah platform yang Saya suka. Saya pribadi suka dengan platform yang satu ini karena mudah di-setting, serta memiliki banyak orang yang menyediakan template gratis untuk digunakan para pengguna blogger, mantap!

2. Platform Untuk Blog: WordPress

WordPress merupakan platform blog yang juga Saya suka. Ada dua jenis platform blog di WordPress ini, yaitu WordPress.Org dengan WordPress.Com. WordPress.Org itu gratis, yang bayar itu hosting dan domainnya, jadi ya tentu Kamu butuh hosting dan domain untuk membuat situs menggunakan WordPress.Org ini, namun bila Kamu tidak ada hosting dan domain, Kamu bisa menggunakan WordPress.Com, namun tentu fiturnya terbatas.

3. Platform Untuk Blog: Webly

Webly merupakan platform yang juga menurut Saya bagus, namun Saya tidak menggunakan Webly sebagai blog utama Saya. Namun bila Kamu ingin menggunakan Webly, Kamu bisa kok langsung saja menuju ke tautan atau link berikut ini: webly.com

Bagaimana? Kamu bisa menggunakan salah satu dari ke tiga platform di atas untuk digunakan membangun blog utama Kamu. Sekian artikel ini disampaikan, semoga bermanfaat, dan juga semoga blog yang Kamu bangun dapat bermanfaat. Tolong juga share artikel ini ke teman-teman Kamu ya, misal lewat media sosial seperti Facebook, sampai jumpa.

Daftarkan email kamu untuk menerima update dari kami:

0 Response to "Berbagai Platform Untuk Blog"

Post a Comment