Berbagai Manfaat Tidur Siang

Berbagai Manfaat Tidur Siang - Tidur siang merupakan hal yang wajar dialami oleh manusia. Tidur siang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang kekurangan tidurnya, namun ada juga orang-orang yang melakukan tidur siang karena dia ingin tubuhnya menjadi sehat. Tidur siang biasanya dilakukan oleh anak-anak usia sekolah.

Dan pada artikel kali ini, saya akan memberitahu Anda tentang berbagai macam manfaat tidur siang. Yuk mari langsung saja.
Berbagai Manfaat Tidur Siang
Sumber Gambar: kapanlagi.com

1. Dapat Meningkatkan Kemampuan Memproses Informasi

Tidur siang merupakan hal yang sangat bagus untuk ajang peningkatan kemampuan memproses informasi. Maka dari itu tidur siang menurut Saya sangat baik untuk anak-anak. Tidur siang juga dapat membuat anak atau Anda sendiri agar rasa mudah lelah akibat aktivitas yang Anda jalankan bisa hilang. Tentu dengan hal tersebut, mungkin dapat membuat Anda dapat dengan mudah menerima informasi, memproses informasi, dan mengaplikasikan informasi yang Anda terima sehari-hari.

2. Dapat Merangsang Pertumbuhan Tubuh

Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Medical School Harvard University, yang merumuskan bahwa anak yang melakukan tidur siang secara rutin, akan mengalami pertumbuhan yang lebih optimal dibandingkan dengan anak lain yang tidak melakukan tidur siang. Kenapa? Karena ada sebuah hormon pertumbuhan yang bernama Human Growth Hormonie di mana hormon tersebut lebih aktif mengalur kepada anak saat tidur siang.

Sebenarnya mungkin ada banyak sekali manfaat tidur ini, namun sumber kami tentunya terbatas, sehingga kami hanya bisa menampilkan dua manfaat saja. Namun mungkin Kamu bisa merasakan manfaat lain dari tidur, dan bisa tulis manfaat yang Kamu rasakan selepas tidur siang di kolom komentar. Namun yang jelas, tidur siang dapat membuat kita lebih fit atau lebih sehat.

Baiklah, terima kasih Kamu sudah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Kamu, terutama bermanfaat juga untuk Saya. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman Kamu lewat media sosial seperti Facebook, atau media sosial yang lainnya, hehe. Sampai jumpa.

Daftarkan email kamu untuk menerima update dari kami:

0 Response to "Berbagai Manfaat Tidur Siang"

Post a Comment