7 Tempat Terseram di Dunia

7 Tempat Terseram di Dunia - Tempat angker biasanya tak lepas dari sejarah serta fungsi dari bangunan tersebut. Selain karena fungsi, ada juga beberapa tempat yang menjadi angker karena sejarah bangunan tersebut, sebut saja bangunan tua yang sudah lama ditinggal penghuninya karena beberapa faktor seperti kematian atau juga musibah alam.

Nah kalau sudah berbicara tentang tempat angker, kejadiannya tidak hanya ada di Indonesia, tetapi juga ada di bagian negara dari seluruh dunia. Mau tau info nya? Berikut adalah 7 Tempat Terseram di Dunia yang sudah kami rangkum untuk kamu.

1. Kelly Road, Ohioville (Pennsylvania)

Kelly Road, Ohioville (Pennsylvania)
Sumber Gambar : equipmentworld.com

Satu mil bagian Kelly Road, Ohioville, Pennsylvania, adalah daerah yang dilaporkan banyak orang bahwa telah terjadi hal-hal yang misterius. Dikatakan, jika seekor binatang masuk ke daerah misterius itu, yang tadinya binatang itu tenang tiba-tiba berubah menjadi ganas dan liar. Kejadian tersebut bukan hanya pada hewan saja tetapi juga pada manusia yang masuk kesana.

Jalan ini gelap dan tak terkena cahaya matahari karena terhalang hutan yang begitu lebat. Banyak yang menyebutkan pernah melihat penampakan berwarna putih atau mendengar suara-suara mengerikan. Tak ada seorangpun yang tahu pasti kenapa jalan pendek itu menjadi 'sarang hantu'. Namun ada teori yang menyebutkan hal itu berkaitan dengan kegiatan dimasa lalu didaerah itu, termasuk adanya kutukan terhadap tanah yang ada disana.

2. Tower of London

Tower of London
Sumber Gambar : metro.co.uk

Menara London atau Tower of London memang sudah terkenal dengan kisah berhantunya. Banyak sekali sejarah penyiksaan dan eksekusi yang terjadi di bangunan ini. Awalnya, bangunan ini dibangun oleh William the Conqueror pada tahun 1078. Sejak saat itu banyak kisah-kisah menyeramkan yang melibatkan bangunan ini.

Yang paling terkenal adalah kisah Anne Boleyn, istri dari Raja Henry VIII. Tahun 1536 dia dipenggal dan diyakini tubuh nya yang tanpa kepala sering berjalan di koridor bangunan ini, terutama di tempat ajalnya menjemput. Ada juga kisah dua pangeran yang dikirim ke bangunan ini dan kemudian dinyatakan hilang.

3. Lawang Sewu

Lawang Sewu
Sumber Gambar : gangitusempit.blogspot.com

Kamu pasti sudah pernah mendengar nama bangunan yang letaknya ada di Semarang, Jawa Tengah ini. Banyak cerita tentang bangunan yang dibangun pada tahun 1917 oleh Dutch East India Railway ini, salah satunya adalah penampakan wanita Belanda yang pernah terlihat di sebuah acara televisi. Wanita tersebut diyakini telah melakukan bunuh diri dan bergentayangan di Lawang Sewu.

Kisah lainnya adalah hantu tak berkepala yang sering berkeliaran di koridor dan ruang bawah tanah. Di gedung B juga diyakini ditinggali oleh banyak kuntilanak.

4. Xochimilco

Xochimilco
Sumber Gambar : vocativ.com

Xochimilco adalah pulau yang penuh dengan boneka. Tapi jangan membayangkan boneka yang tinggal di pulau ini adalah boneka-boneka lucu. Justru Sebaliknya, di pulau ini terdapat banyak sekali boneka menyeramkan yang siap membuat bulu kuduk kamu merinding.

Legenda yang paling terkenal mengatakan bahwa ada 3 gadis muda bermain di area dekat air. Salah satu dari mereka terjatuh dan tenggelam. Warga setempat mengatakan bahwa sejak kejadian tersebut, roh dari gadis tersebut tidak bisa meninggalkan pulau.

Lalu, datanglah seorang pria yang mengklaim sudah berbicara dengan hantu tersebut. Ia mendengarkan kisah gadis tersebut dan mulai membelikan boneka untuk hantu gadis tersebut. Namun rupanya hantu gadis tersebut ingin lebih banyak boneka hingga ia membuat pria tersebut tewas di tempat yang sama dengan gadis tersebut.

5. Colosseum, Rome (Italy)

Colosseum, Rome (Italy)
Sumber Gambar : ekhabadoeng.blogspot.com

Dibalik keindahan Colosseum, Roma ternyata menyimpan sesuatu yang kelam. Pemandu wisata dan pengunjung sama-sama telah melaporkan adanya beberapa tempat terasa dingin tiba-tiba, ada yang menyentuh atau mendorong, penjaga keamanan yang melakukan pengamanan disekitar colosseum melaporkan mendengar suara dari pedang yang beradu, suara tangis  dan yang cukup aneh dan membingungkan adalah suara-suara hantu hewan seperti aungan dari singa. Oleh penduduk sekitar, hantu tersebut sudah terlihat diantara tempat duduk di stadiun besar, disana juga terlihat prajurit Roma pada waktu malam hari yang dimana sudah merupakan pemandangan yang umum disini.

6. The Screaming Tunnel, Warner Road Canada

The Screaming Tunnel, Warner Road Canada.
Sumber Gambar : hellotravel.com

The Screaming Tunnel adalah sebuah terowongan yang menurut legenda setempat dihantui oleh hantu gadis muda, yang melarikan diri dengan pakaian terbakar dari sebuah bangunan peternakan yang terbakar lalu ia meninggal didalam dinding terowongan. Beberapa versi dari legenda lokal lainnya mengatakan bahwa gadis itu dibakar oleh ayahnya yang marah setelah ia kehilangan hak asuh atas anak-anaknya setelah perceraian. Cerita lainnya juga tentang seorang gadis muda yang diperkosa didalam terowongan dan tubuhnya dibakar untuk menghilangkan jejak.

Yang jelas didalam terowongan itu selalu terdengar jeritan gadis muda yang sekarat, diakui fenomena ini diduga menjadi asal nama terowongan tersebut.

Berikut ini adalah videonya :


7. Pemakaman Greyfiar Firk, Edinburgh (Skotlandia)

Pemakaman Greyfiar Firk, Edinburgh (Skotlandia)
Sumber Gambar : literarytraveler.com

Dinilai sebagai kuburan terangker didunia, penduduk setempat disana sering kali mendapat udara yang sangat dingin, dan bau-bau busuk bila melewati daerah pekuburan itu, dan pada malam hari sering kali terdengar jeritan-jeritan dari dalam pekuburan. Bunyi barang pecah belah juga kerap terdengar dari sana. Rumah-rumah yang berdekatan dengan wilayah ini sering kali dihantui, hantu yang terkenal didaerah ini adalah hantu roh seorang pejabat George Mc Kenzie yang disiksa hingga tewas. Turis dan pengunjung lokal dilarang datang kedaerah ini tanpa pemandu turis, dan disana dilarang mengambil foto.

Daftarkan email kamu untuk menerima update dari kami:

8 Responses to "7 Tempat Terseram di Dunia"

  1. anjay indonesia punya juga, yang no 3 buat merinding suruh tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong gan, kalo ga serem bukan Indonesia namanya haha

      Delete
  2. serem gann,ane ga kuat baca.__.
    apalagi ane sendiri dirumah wkkwkw.__.

    ReplyDelete
  3. kunjungan dimalam hari gan sambil blogwalking , postingan yg menarik, salam blogger WIRACRACK

    ReplyDelete